Toples Hias Unik Untuk Daya Tarik Saat Lebaran

Hari raya Lebaran adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sanak keluarga. Disamping ajang untuk bersilaturahmi, momen itu pun biasa dibuat jadi acara kumpul keluarga.

Membuat suasana ruang dapat dengan mengatur interiornya supaya terlihat lebih segar ketika Lebaran. Salah satu cara yang dapat diadopsi adalah mempercantik meja tamu dengan meletakkan berbagai aksesori cantik penghias sebagai penyempurna tampilan.

Menempatkan toples hias yang unik dapat menjadi daya tarik khusus. Toples ini dapat dibuat dari bahan kain flanel, sederhana dan dapat dibentuk sesuai keinginan.

Membuat toples hias berbahan kain flanel akan mengirit dana menciptakan penampilan meja tamu. Kemudian bagaimana caranya membuat dan mempercantik toples hias.

Langkah pertamanya, Anda dapat terlebih dahulu mempersiapkan gunting, lem dan kain flanel. Warna dan temanya dapat Anda tentukan sesuai selera.

Proses mempercantik toples adalah sebabagi berikut, guntinglah kain flanel jadi beberapa lembaran panjang, lalu dililitkan di bagian pinggir toples, untuk menempelkannya gunakan lem.

Bila bagian permukaan atas dan bawah telah diberi lapisan kain flanel, permukaan pinggirnya dapat diberi sentuhan warna lainnya sebagai pemanis. Pelengkap tampilannya dapat ditambahkan pita atau pernak-pernik yang lainnya.

Sementara itu untuk hiasannya, Anda dapat memilih mana yang paling klop dengan warna toples. Usahakanlah pilih warna yang sesuai dengan warna makanannya, seperti cokelat, pink, krim, dan lainnya.

Tempelkanlah seluruh bagian kain flanel agar tampil sempurna. Perekat yang dipakai dapat menggunakan lem khusus kain dan tidak mengandung bau supaya penggunaan lem itu tidak merusak aroma kue yang terdapat di dalam toples.

Toples model ini bersifat fungsional jika dilihat dari bentuk covernya yang memang unik. Setelah Lebaran, disamping sebagai tempat makanan, toples hias inipun dapat digunakan untuk tempat menyimpan benda-benda yang lainnya.

Usahakanlah membuat tema yang kiranya dapat menarik pandangan mata supaya model toples yang tercipta menarik untuk ditampilkan di ruang tamu.

Tema yang diambil untuk menghiasi cover toples dapat berupa emoticon, boneka, kue ulang tahun dan buah-buahan. Konsepnya bisa diadopsi yang disesuaikan dengan suasana ruang.

Dari sisi keunikannya, penempatan toples hias ini diharapkan akan menjadikan momen Lebaran Anda dan keluarga menjadi lebih meriah. Langkah ini dapat dilakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil memeriahkan suasana Idul Fitri nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *