Tipe-Tipe Ucrete Untuk Tahapan Pelapisan Lantai Beton


Ucrete merupakan salah satu bagian dari pembuatan sebuah lantai. Ucrete adalah tahapan dalam pelapisan lantai beton. Dalam pelapisannya tersebut, Ucrete menggunakan beberapa bahan yang berbeda. Ucrete memiliki peran penting dalam keberlangsungan suatu lantai gedung. Ucrete dinilai sebagai salah satu bahan yang dapat membuat beton menjadi lebih kuat, keras, kokoh, aman, dan juga tahan lama. Dalam tahapan pengaplikasian pada lantai, Ucrete memiliki beberapa tipe tahapan. Berikut macam tipe-tipe pengaplikasian Ucrete pada lantai beton

Terdapat 3 Nama Tipe-Tipe Tahapan Ucrete dalam Pengaplikasian Lantai Beton

  1. Surface preparation

Tahap ini adalah tahapan pertama, dimana pada tahap ini, dilakukan pembersihan lantai beton yang akan di beri lapisan Ucrete.

  1. Scratch coat

Tahap ini adalah tahapan kedua dalam pengaplikaisan ucreta pada lantai beton. Scratch coat adalah tahapan dimana sudah mulai memberi lapisan primer ucreta pada lantai beton.

  1. Top coat

Bila lapisan Ucrete primer sudah terpasang dengan baik pada lantai beton, selanjutnya dilakukan kembali pelapisan. Top coat adalah tahapan terakhir dalam pelapisan Ucrete pada lantai beton.

Karena fungsi dari lantai yang sangat penting, sebagai pijakan di suatu bangunan, maka keadaan lantai harus dipastikan dalam kondisi yang kokoh, baik, dan kuat. Untuk itu dalam pemasangan Ucrete untuk gedung atau bangunan, tidak hanya asal-asalan, diperlukan pengalaman yang lebih.

Memilih Jasa Ucrete Beton

Untuk itu, berikut beberapa tips yang dapat Anda gunakan sebagai gambaran bagaimana cara memilih jasa Ucrete untuk pelapisan gedung Anda.

  1. Dalam memilih jasa Ucrete, pastikan jasa tersebut telah bersertifikat atau telah dipercaya sebagai jasa Ucrete yang dapat dibuktikan berdasarkan pengalamannya dalam melapisi lantai suatu gedung atau bangunan.
  2. Perhatikan beberapa alat dan bahan yang digunakan. Jika suatu jasa Ucrete manggunakan alat yang alakadarnya, maka pertimbangkan kembali jasa tersebut. Biasanya jasa Ucrete telah mengantongi banyak alat yang telah terakui.
  3. Jangan tergoda dengan harga murah yang dipasang oleh jasa Ucrete. Karena lantai adalah hal yang cukup krusial untuk sebuah gedung atau bangunan, dimana merupakan tempat berpijak, tempat lalu lintas, maka pilihlah jasa Ucrete yang benar-benar handal. Jangan hanya terhasut oleh harga yang murah, membuat kualitas lantai Anda jelek dan mudah roboh. Pilih jasa Ucrete yang menawarkan kualitas yang bagus dan seimbang dengan harga yang ditawarkan.
  4. Perbanyak informasi dari rekan, keluarga, saudara yang telah menggunakan jasa Ucrete sebelumnya. Dari informasi ini, Anda akan mendapatkan rekomendasi terbaik untuk jasa Ucrete yang akan Anda gunakan.

Itulah sedikit hal mengenai Ucrete dan nama tipe tahapan dari pemasangan Ucrete pada lantai beton. Pastikan memilih jasa terpercaya yang memberikan kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *