SpotFlux, Samarkan Posisi Anda di Internet

Saat Anda berada di internet, ada banyak hal yang terjadi dan Anda pun tidak banyak tahu. Ada orang-orang dan perusahaan melacak Anda untuk mengetahui minat Anda. Ada lembaga pengumpul data tentang Anda dan komputer Anda. Mungkin ada hacker mencoba untuk mengakses data Anda mengirim atau menerima melalui internet.

Kali ini kita akan membahas SpotFIux, yang merupakan sebuah program yang menciptakan koneksi terenkripsi ke cloud SpotFIux dan memungkinkan Anda untuk mentrasfer data dengan aman. Tidak hanya itu menyimpan data Anda dari akses hacker juga membuat jaringan iklan ditekuk juga. Ini berarti iklan yang mengganggu lebih sedikit dan hemat konsumsi bandwidth. SpotFIux juga mencegah lembaga Internet dari pelacakan Anda di Internet.

Semua ini dicapai dengan menciptakan koneksi terenkripsi di mana alamat IP dan DNS berubah sehingga orang tidak tahu siapa Anda dan di mana Anda berada. Koneksi terenkripsi juga menyediakan untuk keamanan data dan perlindungan dari iklan yang ditargetkan. Keuntungan lain menggunakan SpotFIux adalah bahwa hal itu terus memindai lalu lintas masuk untuk malware dan menghancurkannya jika ditemukan.

Ada beberapa hal dan manfaat menggunakan SpotFIux yang terbagi dalam empat peta:

  1. Terenkripsi, Koneksi Aman Untuk Internet via SpotFIux Cloud
  2. Scan dan Remove Malware di Incoming Connections
  3. Alamat IP dan DNS acak mencegah Anda dari pelacakan
  4. Pencegahan iklan bertarget membuat pengalaman browsing Anda lebih baik

Setelah mendownload dan menginstal SpotFlux bisa ditambahkan komponen baru ke komputer. Anda juga dapat melihat sambungan jaringan baru dalam daftar jaringan. Untuk melihat rincian sambungan pada Windows 7, klik pada ikon jaringan di System Tray dan pilih “Open Networking and Sharing Center”. Pada jendela yang muncul, klik “Manage Network Adaptors.”.

Jangan terkejut karena Windows tidak mendeteksi adanya koneksi internet yang aktif di jaringan baru ini. Buka properties jaringan baru ini dan semuanya diatur ke Automatic Configuration di bawah kedua IPv4 dan IPv6.

Ketika Anda mematikan SpotFIux, sambungan baru menunjukkan “Network Cable Unplugged”. Ini menegaskan bahwa sambungan baru akan beroperasi hanya ketika SpotFIux dihidupkan, dan koneksi terenkripsi yang dibuat antara komputer Anda dan server SpotFIux.

Setelah instalasi yang tepat dari SpotFIux, Anda akan ditanya apakah Anda ingin menjalankan program. Konfirmasi itu dan Anda akan melihat dialog yang berlangsung sekitar satu menit untuk membuat sambungan aman antara komputer Anda dan server SpotFIux.

Anda dapat melihat ikon SpotFIux pada Windows System Tray. Satu-satunya pilihan yang Anda dapatkan setelah mengklik ikon adalah Disconnect, Open Main Window dan Quit. Disconnect akan menonaktifkan koneksi aman tapi tidak akan menghentikan SpotFIux. Open Main Window akan membuka jendela di mana Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan koneksi aman dan mengubah pengaturan (dijalankan pada startup, memperingatkan sebelum menutup dan hal-hal seperti itu).  Quit pertama akan menonaktifkan koneksi aman dan kemudian SpotFIux berhenti.

Bila Anda tertarik dengan tool ini, bisa langsung mendownloadnya di www.spotflux.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *