Modifikasi Drag Style Untuk Motor Yamaha Vixion

Motor vixion merupakan motor yang memang cocok sekali di gunakan anak muda. Dari tampilan hingga body yang gak terlalu besar menjadikan motor vixion ini cocok digunakan berbagai kalangan mulai dari anak SMP hingga orang dewasa. Keberadaan motor vixion sangat menjamur di Indonesia, karena motor vixion merupakan salah satu motor kelas 150 cc yang sangat laris penjualannya.

Tidak jarang motor vixion ini menjadi objek modifikasi karena penampilannya yang sangat mudah untuk dijadikan berbagai macam style modifikasi salah satunya adalah di jadikan modifikasi jenis racing look / Drag Style atau di Indonesia lebih dikenal dengan istilah velg jari-jari. Untuk modifikasi motor yamaha vixion dengan gaya drag style anda dapat menerapkan cara mudah berikut ini.

#1 : Gantilan Ban Motor Dengan Ban Cacing

Hal pertama yang paling umum digunakan untuk menjadikan motor Yamaha vixion sebagai drag style adalah dengan mengganti dengan ban cacing. Ban cacing sendiri merupakan ban yang memiliki dimensi lebih kecil dari ukuran ban standar kebanyakan.

#2 : Gunakan Velg Alumunium

Modifikasi motor yahama vixion dengan gaya drag vixion selanjutnya adalah dengan menggunakan velg yang cocok serta sesuai dengan kekuatan yang ingin anda miliki. Velg yang memiliki kualitas bagus sangat dianjurkan, namun memiliki harga yang lebih mahal.

#3 : Pemilihan Tromol

Untuk pemilihan tromol sendiri sesuaikan dengan isi dompet anda. Jika memang memiliki budged yang banyak, penggunaan tromol ninja sangat disarankan karena tromol ninja ini memiliki kualitas yang baik serta banyak digunakan untuk modifikasi motor Yamaha dengan gaya drag stlyle. Namun jika budged anda terbatas, maka tromol variasipun tidak ada masalah.

#4 : Lakukanlah Coak Swim Arm Vixion

Berbeda dengan jenis motor lainnya, motor vixion ini memiliki keunikan sendiri jika mau menerapkan drag style. Yaitu dengan melakukan coak pada bagian swing arm vixion. Tidak hanya bagin swimnya saja tapi bagian cover body belakang juga perlu di coak, coak bagian body cover ini bertujuan supaya terkesan sederhana dan simple.

Anda juga dapat melakukan modifikasi motor yahama vixion dengan cara berikut ini :

  • Mencopot tutup filter udara
  • Lakukan pemotongan spakbor belakang
  • Menipiskan bagian jok motor
  • Ubah jok vixion yang sesuai dengan tujuan modifikasi
  • Gunakan knalpor racing standar
  • Stang dan lampu juga perlu anda sesuaikan

Itu dia beberapa cara mudah modifikasi motor Yamaha vixion untuk gaya drag style. Anda dapat menyerahkan semuanya pada bengkel khusus modifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *