Menghilangkan Kerutan di Wajah Dengan Kelapa

Dengan bertambahnya umur, maka kulit wajah kitapun akan semakin tua pula. Hal ini ditandai dengan penuaan yang terjadi di wajah kita, penuaan berupa kerutan-kerutan di wajah akan semakin nampak jelas. Penuaan sudah menjadi hal yang wajar terjadi kepada setiap orang ketika semakin tua umurnya. Namun akan menjadi masalah jika ketika umur kita masih terbilang muda namun kerutan-kerutan diwajah sudah mulai hadir disetiap celah wajah kita. Kerutan wajah yang menghampiri kepada seseorang yang masih berusia muda dinamakan dengan penuaan dini.

Penuaan dini inilah yang menyebabkan seseorang kurang percaya diri ketika tampil terutama seorang wanita. Banyak faktor yang menjadi penyebab penuaan dini beberapa diantaranya adalah produksi minyak yang berlebih, wajah kekurangan nutrisi hingga kekurangan cairan dalam tubuh. Untuk mengatasi masalah kerutan wajah akibat penuaan dini bisa dilakukan dengan menerapkan beberapa tips kecantikan yang ada, misalkan menggunakan produk kecantikan bermerk yang memiliki kualitas terbaik serta terpercaya. Namun tentunya penggunaan produk bermerk membutuhkan biaya yang sangat mahal. Oleh sebab itu alternatifnya yang tidak kalah efektifnya adalah menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang terbukti efektif menghilangkan kerutan pada wajah adalah Kelapa. Kelapa merupakan bahan yang mampu memberikan suplai carian pada tubuh sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi. Carian tubuh yang terpenuhi maka kulit nampak lebih segar dan sehat, oleh sebab itu kerutan di wajah tidak akan muncul.

Untuk memanfaatkan buah kelapa sebagai bahan yang mampu menghilangkan kerutan pada wajah akibat penuaan dini perlu dilakukan secara baik dan benar. Berikut cara-cara yang bisa anda ikuti sebagai salah satu upaya mendapatkan hasil tips kecantikan yang efektif.

1. Sediakan buah kelapa yang sudah tua dan air bersih

2.  Haluskanlah kelapa dengan cara diparut, kemudian campurkan dengan air sedikit demi sedikit. Lalu peraslah parutan kelapa tadi hingga menghasilkan santan.

3. Ambillah santannya kemudian masaklah santan dalam waktu hingga 5 jam, aduklah terus menerus ketika proses pemasakan.

4. Dari hasil pemaskan akan menghasilkan minyak kelapa, lalu saringlah minyak hingga bersih dari kotoran yang tersisa.

5. Kemudian gunakanlah minyak kelapa tersebut sebagai lotion wajah. Pakailah minyak kelapa tersebut setiap malam ketika akan tidur.

Dengan menggunakan minyak kelapa sebagai lotion pada wajah ketika akan tidur, dipercaya mampu menghilangkan kerutan-kerutan pada wajah penyebab penuaan dini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *