Inilah 3 Tips Jitu Agar Smartphone Android Anda Lebih Aman

Baru-baru ini para gadgeters diseluruh dunia sedang dihebohkan oleh kasus-kasus serangan hacker. Pasalnya, para hacker tersebut kerap menyerang sistem keamanan pada perangkat smartphone android kita. Meski tidak ada cara ampuh dalam mengamankan smartphone android kita sepenuhnya, namun ada beberapa tips aman menggunakan android yang setidaknya bisa kita jadikan sebagai salah satu solusinya. Lantas, tips-tips apa sajakah itu ? Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini mengenai 3 tisp jitu agar smartphone android kita lebih aman :

  1. Selalu Mengunci Layar Smartphonenya

Tidak sedikit dari kita yang tidak menggunakan kunci layar, dengan alasan tidak ingin repot dan ribet saat memasukkan passwordnya. Perlu anda ketahui, kunci layar ini sangat penting dalam mengamankan ponsel android anda dari serangan hacker. Untuk menciptakan sistem keamanan yang lebih ketat lagi, disarankan bagi anda untuk memilih kunci passcode, ketimbang memilih kunci layar dengan sistem pola. Dengan menggunakan kunci passcode, bisa dipastikan bahwa smartphone android anda akan lebih aman lagi.

  1. Manfaatkan Aplikasi Android Device Manager

Apabila anda kehilangan smartphone android, maka aplikasi Android Device Manager akan menelusuri keberadaannya. Dengan aplikasi yang satu ini, anda juga bisa menghapus data-data pribadi yang penting dari jarak jauh. Itu artinya, data-data penting anda sudah tidak bisa dilihat lagi, meski smartphone androidnya jatuh ketangan orang lain. Mengenai cara kerjanya, masuk ke Setting => Google => Security, kemudian aktifkan Remotely locate this dan Allow remote lock & erase. Namun, hal tersebut bisa anda lakukan jika ponsel androidnya masih memiliki data internet atau baterainya masih bertahan.

  1. Selalu Meng-Update Ponsel

Seakan tidak kehabisan akal, para hacker pun kerap membuat strategi baru untuk membobol sistem keamanan para pengguna android diseluruh dunia. Mengingat akan hal tersebut, pihak Google secara rutin akan merilis sistem keamanan terbaru. Agar tidak ketinggalan akan info-info dari Google, sudah seharusnya anda untuk mengunduh update secara rutin. Dengan demikan, para hacker juga akan kesulitan untuk menembus sistem keamanan ponsel android milik anda.

Demikianlah ulasan mengenai 3 tips jitu dalam menciptakan sistem keamanan pada perangkat smartphone android. Dengan mengikuti 3 tips diatas tersebut, bukan tidak mungkin bahwa ponsel android milik anda akan kebal terhadap serangan para hacker.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *