Cara Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Alami

Penuaan pada wajah dapat terbentuk pada saat usia masih muda jika memiliki pola hidup yang kurang sehat. Penuaan pada wajah ditandai dengan adanya garis-garis halus dan kerutan-kerutan pada wajah sehingga menimbulkan efek penuaan pada wajah. Wajah akan terlihat 10-20 tahun lebih tua dari umur seharusnya. cara  merawat kulit wajah dari kerutan dapat dilakukan secara alami tanpa harus membayar lebih untuk menggunakan produk perawatan yang mahal. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan kerutan pada wajah secara alami sehingga tampak awet muda :

  1. Ketimun

Ketimun merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mengandung banyak air sehingga apabila dikonsumsi secara rutin dapat menambah kadar air yang berguna untuk menyehatkan sel kulit sehingga tidak mudah keriput.

  1. Putih telur

Tidak hanya dijadikan sebagai bahan masakan, putih telur dapat digunakan sebagai perawatan wajah untuk mengurangi kerutan. Cara merawat kulit wajah dari keriput menggunakan putih telur adalah dengan mengoleskan putih telur pada permukaan wajah dan leher secara merata lalu tunggu hingga kering. Bilas dengan air bersih hingga tidak ada bau amis yang tersisa.

  1. Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan pisang yang sudah dihaluskan pada bagian wajah dan leher secara merata lalu diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Kulit semangka

Jika anda sering memakan semangka, jangan dibuang kulitnya karena kulit semangka memiliki manfaat untuk mengurangi kerutan pada wajah. Caranya adalah dengan menggosok-gosokan kulit semangka pada area wajah yang memiliki kerutan. Tunggu sekitar 20 menit hingga airnya meresap ke dalam tubuh lalu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa cara merawat kulit wajah dari keriput agar wajah tampak awet muda menggunakan bahan-bahan alami. Selain itu, perawatan kulit wajah harus dibarengi dengan pola hidup yang sehat agar tubuh beserta sel-sel yang terdapat di dalamnya mendapatkan nutrisi yang tercukupi untuk tetap sehat dan bebas dari racun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *