4 Spesialis Dingin Untuk Motor Maticmu Dari Federal Oil

Motor matic merupakan varian motor yang mudah digunakan dan murah hingga sangat populer dikalangan masyarakat segala lapisan. Namun, mesin dari motor yang memiliki sistem kopling kering ini terkenal sangat rewel dan mudah panas. Penyebab dari mesin motor matic yang mudah panas tersebut adalah gesekan antara permukaan komponen mesin. Terutama komponen komponen mesin yang terbuat dari logam. Penggunaan oil motor akan berperan sangat krusial dalam perjalanan sang motor otomatis ini.

Tidak semua oil motor cocok digunakan untuk melumasi mesin motor matic, bahkan oil motor terbaik sekalipun. Hal ini terjadi karena motor matic memiliki jenis oil tersendiri yakni oil motor matic yang memang memiliki daya lumas dan tingkat kekentalan yang lebih tinggi apabila Anda dibandingkan dengan jenis oil motor manual seperti oil motor sport atau motor bebek.

Anda harus memilih minyak pelumas matic dengan kriteria sebagai berikut

  • Memiliki JASO MB yang mengindikasikan adanya zat aditif molybdenium untuk meningkatkan performa sang minyak pelumas dalam melindungi mesin
  • Memiliki viskositas tinggi
  • Memiliki kemampuan menekan kenaikan suhu hingga tetap dingin

Memang banyak varian dan merk pelumas motor matik yang dijual dewasa ini. Namun, yang paling mengerti para pemilik motor matic akan kebutuhan oli yang spesialis dingin adalah Federal oil melalui Federal Matic. Federal Matic merupakan pelumas yang Spesialis Dingin karena diperkuat dengan formula Heat Protectio Technologi. Formula tersebut mampu mengontrol panas 2X lebih efektif. Bukan hanya lebih dingin, daya lumasnya juga dapat menjadikan mesin 2x lebih kencang mengolah bahan bakar menjadi daya dorong, hingga tarikannya otomatis 2x lebih bandel.

Jika Anda penasaran akan kehebatan Federal Matic, Anda dapat melihat video berikut:

Bukan hanya satu, Federal matic memiliki empat buah varian yang dapat Anda pilih sesuai motor matic yang Anda miliki. Ketahui informasinya sebagai berikut sebelum Anda memilih jenis oil motor matic yang menurut Anda tepat :

  • Federal Matic 30 : ¬†Merupakan pelumas sintetik dengan 30 SAE 10W-30 API SL JASO MB yang diformulasikan khusus untuk kopling kering. Keunggulan lain adalah adanya formulasi khusus seperti Viscoelastic molecules, yang dapat meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin Active Moly, yang melapisi dan melindungi komponen mesin dari gesekan antar ¬†antar komponen sehingga menjaga suhu mesin tetap dingin dan Double ACT Cleaner, membersihkan kotoran dari mesin hingga kinerjanya lebih optimal
  • Federal Matic 40 : Juga merupakan pelumas berbahan dasar minyak sintetik dengan spesifikasi SAE 10W-40 API SL JASO MB. Jenis oil ini memiliki spesifikasi dan formulasi spesial yang sama dengan Federal Matic 30 hingga mesin menjadi lebih dingin, efisien, memiliki tarikan mantap, hemat bahan bakar, dan memiliki suara halus tidak berisik.
  • Y-MATIC: Pelumas dengan dengan spesifikasi SAE 20W-40 API SJ JASO MB. Diformulas secara spesial untuk mesin motor transmisi otomatis (kopling kering). Produk ini memiliki keunggulan Viscoelastic molecules, yang dapat meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin, Active Moly yang melindungi mesin dari gesekan berlebih, dan Heat Protection Technology, yang berfungsi melindungi komponen mesin berbahan dasar logam dari gesekan. Keduanya dibutuhkan untuk menjaga mesin tetap dingin dan menghasilkan suara yang halus yang jauh lebih halus.
  • FEDERAL ULTRATEC MATIC : Dengan spesifikasi SAE 10W-30 API SJ JASO MB yang diformulasikan khusus dan spesial untuk mesin motor matic kopling kering. Sebagai pelindung, ditambahkanlah teknologi Heat Protector untuk menjaga mesin tetap dingin dan menghasilkan suara yang halus yang jauh lebih halus.

Demikian artikel 4 Spesialis Dingin Untuk Motor Maticmu Dari Federal Oil Anda ini. Semoga dapat membantu Anda dalam mengenal oil motor matic terbaik karya anak bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *