4 Cara Paling Ampuh Dalam Meningkatkan Sinyal Pada Ponsel Pintar


Kehilangan sinyal saat menggunakan sebuah ponsel pintar merupakan sebuah insiden yang cukup tidak meng-enakan bagi sebagian besar orang, terlebih disaat dalam keadaan darurat. Tentu saja sinyal itu diibaratkan sebagai ruh dalam jasad ponsel pintar. Jika tidak ada sinyal, maka ponsel canggih tersebut hanyalah sebuah barang yang sama sekali tidak ada manfaatnya. Mengingat akan hal itu, mempertahankan kualitas sinyal ponsel adalah satu-satunya jalan yang terbaik. Berbicara soal cara memperkuat sinyal smartphone, biasanya orang-orang akan meminta bantuan aplikasi dalam memperkuat sinyal-nya. Namun, tulisan dibawah ini akan memberi 4 cara paling ampuh dalam meningkatkan sinyal pada ponsel pintar :

  1. Memperkuat Sinyal Lewat airplane Mode

Banyak yang mengatakan bahwa cara yang satu ini, sangat ampuh dalam meningkatkan sinyal pada ponsel pintar tanpa bantuan aplikasi. Caranya hidupkan Airplane Mode kemudian matikan lagi. Dengan demikian, maka secara otomatis sinyal pada ponsel pintar anda akan kembali memiliki sinyal yang lebih mantap lagi.

  1. Menggunakan Aplikasi Signal Guard Pro

Cara ampuh yang berikutnya dengan menggunakan aplikasi Signal Guard Pro. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, anda dapat terhubung dengan jaringan pada pengguna ponsel pintar lainnya. Salahsatunya jaringan selulernya seperti Wifi pada ponse anda. Selain itu, Aplikasi Signal Giard Pro juga dapat mencari sinyal yang hilang secara mendadak, mengunci salahsatu sinyal, serta mengirimkan notifikasi jika sinyal tersebut hilang secara mendadak.

  1. Mengunci Satu Jaringan

Cara ketiga yang ampuh dalam memperkuat sinyal pada ponsel pintar, yakni mengunci satu jaringan. Penguncian jaringan tersebut menjadi 2G only GSM, 3G only WCDMA, dan 4G LTE, yang bisa anda manfaatkan untuk mempertahankan status sinyal agar tidak tenggelam. Cara tersebut juga tidak hanya berfungsi untuk mempertahankan sinyal saja, melainkan dapat juga menghemat tenaga baterai sehingga baterai lebih tahan lama lagi dari sebelumnya.

  1. Mencari Tempat Atau Bangunan Yang Tinggi

Mungkin anda sering melihat tetangga anda yang sering menelpon ditempat-tempat tinggi seperti balkon atas rumah atau diatas genteng. Perlu anda ketahui bahwa hal tersebut bertujuan untuk mempertahankan sinyal pada ponselnya. Cara yang satu ini juga sering dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di pedesaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *